Kamis, 26 Mei 2016

perbedaan motor sport 150cc,250cc,600cc.

 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan harga resmi YZF-R6 2014 di Indonesia. Motor sport yang diimpor dalam bentuk jadi ini (CBU) dijual dengan harga mulai Rp 220 juta. Selain itu YIMM juga menawarkan satu set perlengkapan bermotor Yamaha YZF R6 seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu secara khusus dengan harga sekitar Rp 15 juta, sehingga total pembelian YZF R6 dan set perlengkapan menjadi Rp 235 juta.
Spesifikasi 
  • Mesin Tipe: 599cc, pendingin-cairan, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katub titanium  
  • Bore x Stroke: 67.0 x 42.5mm  
  • Rasio kompresi: 13.1:1  
  • Fuel Injection: YCC-T and YCC-I MotoGP  
  • Pengapian: Transistor Controlled Ignition  
  • Transmisi: 6-percepatan/multiplate slipper clutch

 Mengadopsi desain dari yamaha YZF-R1 dan penempatan stang yang didesain langsung oleh sang legenda yamaha yakni Valentino Rossi, membuat pegangan stang terasa lebih nyaman baik itu diajak berkendara jarak jauh maupun dekat. Terlebi tempat duduk yang dibuat bertingkat, bakal memberikan sensasi pembonceng lebih seru di banding motor sport 150cc terbaik di kelasnya. Kemudian untuk menjaga keseimbangannya, selain mengandalkan suspensi teleskopik dan swing arm alumunium di bagian belakang, motor sport 150cc terbaik dari yamaha ini juga menerapkan model chasis delta box. Lalu pada desain bagian belakang, pihak yamaha membekalinya dengan lampu belakang LED berdesain modern. Sedangkan untuk mendongkrak performa dari kubikasi mesin 150cc yang di usungnya, yamaha memberikan bekal teknologi LC4V, yang dapat memaksimalkan tenaga sekaligus membuatnya lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar. Dan untuk membawanya pulang, paling tidak sobat harus merogoh kocek mulai dari Rp.28 jutaan untuk versi standard, dan versi livery Moto GP berkisar Rp.30 jutaan.





sang pemilik moge asli sering sakit hati karena dirasa tersaingi. Jangan cemas, berikut pembahasan lebih mendalam. Jika dilihat sepintas memang sangat mirip, tapi bukan berarti sama. Perbedaan yang terlihat jelas antara kelas 150cc, 250cc, 500cc dan sebagainya adalah suara knalpot. Bandingkan saja Nin** 250Fi dengan sang abangan segi suara knalpot. Walau body mirip, namun suara yang dihasilkan tidaklah sama walaupun menggunakan knalpot yang sama.
Hal tersebut adalah hasil kerja mesin yang berbeda. perpedaan jumlah silinder adalah hal utama untuk menghasilkan suara yang lebih sangar. Memang bisa saja mesin kelas 250 dimodifikasi dan diaplikasikan 4 silinder atau bahkan 6 silinder dan suara pasti sangat garang. Namun modal untuk itu juga tidaklah sedikit..
Bahkan motor sport kelas 150 pun sudah banyak dimodifikasi sedemikian rupa layaknya moge. Namun suara tetap tidak bisa diubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar